Langsung ke konten utama

Fakta Menarik Kucing yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kucing merupakan hewan yang terbilang paling dekat dengan lingkungan Manusia.

Banyak orang yang memelihara kucing. Banyak yang berkomentar bahwa kucing adalah hewan yang lucu dan teman yang baik. 

Namun banyak orang yang kurang tahu beberapa fakta menarik kucing. Jika anda ingin tahu fakta menarik kucing yang jarang diketahui banyak orang maka simak beberapa faktanya berikut. 


Kucing berkeringat ditelapak kakinya

Kadang ada yang mempertanyakan 'kucing itu berkeringat apa tidak ya?' Jawabannya kucing itu berkeringat, hanya saja di telapak kakinya saja. 

Kucing tidak merasakan rasa manis 


Percuma anda memberinya coklat atau bolu karena memang kucing tidak merasakan rasa manis. 

Manusia mempunyai kurang lebih 9000 sensor daraf lidah sedangkan kucing hanya 473 sensor saraf pada lidah. Sehingga kucing tidak dapat merasakan rasa manis seperti yang manusia rasakan.

Kucing tidur rata-rata 16-18 jam sehari


Jangan heran jika kalian sering melihat kucing tertidur. Kucing menghabiskan waktunya untuk tidur kurang lebih sekitar 16-18 jam sehari. 

Lidah kucing sebagai pembersih 


Dari beberapa penelitian menjelaskan bahwa Kucing lebih bersih dari manusia. Alat pembersih utamanya yaitu lidahnya. Lidah kucing mempunyai permukaan kasar sehingga mudah untuk membersihkan kulit dan bulunya.

Banyak yang berkomentar kucing merupakan sumber penyakit. Tapi banyak researh menyatakan air liur kucing pun bersih. Tidak ditemukan kuman yang bervareasi.


Jari kaki depan kucing berjumlah 5 dan jari belakangnya 4



Sadar enggak? Ternyata jumlah jari kaki kucing itu rata rata yang depan 5 dan belakang 4. Namun kucing polidaktil mempunyai 6 jari kaki depan dan 5 jari kaki belakang.

Kelenturan yang luar Biasa

Hal itu dikarenakan susunan tulang kucing dan banyaknya tulang kucing sehingga membuat kucing lentur

Kucing juga tidak memiliki collarbone. Yaitu sebuah tulang yang melintang di tubuhnya. Ini memungkinkan kucing bisa masuk celah selebar kepalanya. Begitu kepalanya masuk, maka dipastikan tubuhnya akan mudah melewatinya.

Cakupan pandangan kucing 185 derajat


Itu sebabnya jika Kucing peka sekali ketika ada yang mendekatinya. Tikus yang gesitpun dapat dengan mudah dilirik oleh kucing. 


Kucing kampung dapat berlari 30 mil/jam
Atau sekitar 45 KM/jam 


Jangan sangka, kucing seperti terlihat malas padahal dia memiliki potensi. Jadi sebenarnya kucing bukan malas tapi kalem, mungkin.

Kucing dapat melompat 5-7 kali tinggi badannya


Ada yang pernah bermain-main kain dengan kucing agar dia melompat? Pasti kemungkinan dia bisa menggapainya jika kain kalian tingginya kurang dari 2 meter kali. Kucing dapat melompat 5-7 kali tinggi badannya karena tulang kakinya yang lentur. 

Ekornya adalah pusat keseimbangan

Kucing paling sensitif bila dipegang ekornya. Jika ekornya tidak sengaja terinjak atau tertindih tangan maka kemungkinan kucing akan menjerit.

Ada beberapa orang yang tidak layak ditiru yang menalikan kain atau tali ke ekornya sehingga kucing terus berputar mengejar ngejarnya agar lepas. 

Itu menandakan tidaknyamannya kucing ketika ada yang menyentuh ekornya karena ekor kucing merupakan keseimbangannya.

Baca juga :

Fakta Menarik Tikus yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Fakta Menarik Rambutan dan Manfaatnua Bagi Kesehatan



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Menarik Singa

Singa adalah hewan yang sangat mudah di kenali. Salah satu jenis kucing juga, kucing besar. Hewan ini menjadi simbol dari kekuatan. Singa menjadi favorit bagi banyak orang karena auranya yang kharismatik dari pada hewan yang lainnya. Tidak heran singa di sebut-sebut sebagai raja hutan. tanpa banyak kata langsung saja, inilah beberapa fakta menarik soal singa. 1. Berkelompok Berbeda dengan kucing besar kebanyakan yang berkelana sendiri, singa hidup secara berkelompok yang di sebut dengan prides. Satu kelompok biasanya terdiri dari 15 singa.  2. Singa Betina yang berburu  Hmmm, wahh ini akhir zaman nihh wkwk (becanda). 85-90% cari makan di lakukan oleh singa betina. Singa biasanya berburu dari sore hingga terbit fajar. 3. Singa jantan bertugas melindugi prides (lions grups) dan juga menjaga wilayah kekuasaan.  Tuhh kalau singa jantan ada tanggung jawab akan kelompoknya agar tidak terjadi apa-apa. 4. Suara aungan singa terdengar hingga jarak 5 miles atau kira-kira 8 km

Fakta Menarik Batagor yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. mempunyai ciri khas rasa yang unik dengan bumbunya yang menarik. Makanan ini disebut dengan batagor. Peminat dari makanan ini tidaklah sedikit. Banyak orang yang menyukai makanan ini, terlebih untuk sekarang banyak batagor yang mempunyai rasa dan khas tersendiri tergatung abangnya. Nah langsung saja kita bahas tentang fakta menarik dari batagor ini. 1. Asal Mula Makanan Batagor Tepatnya di Bandung ada seseorang yang bernama Isan (pak isan) memulai usaha kecilnya di gang situ saeur, Bandung sekitar tahun 1970_1980an. Pak Isan sebenarnya bukan asli orang Bandung, melainkan seorang perantau asal purwokerto, Jawa Tengah. Datang ke Bandung dengan niat mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan ternyata tidaklah mudah. Mencari pekerjaan beberapa bulan terasa susahnya dan tetap pak Isan tidak mendapatkan pekerjaan. Pak Isan memutuskan untuk ikut berjualan baso keliling untuk mengisi waktu luang dan menganggu

Fakta Menarik Serigala. Pantes Sering Ada di Film, Cerita dan Disukai Banyak Orang

Serigala merupakan hewan yang unik. Banyak film dan cerita diambil dari hewan ini. Mempunyai tampang yang indah sekaligus menyeramkan menjadi ciri khas unik tersendiri. Apalagi dari suara lolongan mereka yang menarik, serigala banyak disukai orang-orang. Oleh sebab itu saya tertarik juga untuk membuat postingan tentang fakta menarik dari serigala ini, yang di ambil dari beberapa sumber. Mereka Hampir Punah. Sebenarnya banyak dari spesies serigala yang sudah punah. Dan yang masih hidup pun terancam keberadaannya. Populasi dari serigala abu-abu saja di Amerika Utara pada tahun 1600 adalah 2 juta. Saat ini populasi di Amerika Utara adalah sekitar 65.000. Populasi dunia adalah sekitar 150.000. terlihat sekali bukan penurunan polulasi dari serigala. Serigala Hidup Berkelompok, Disebut Dengan Pack. Setiap kelompok biasanya terdiri kurang lebih dari 20 serigala. Kawanan Serigala Dipimpin Oleh Sepasang Serigala yang Disebut Alpha. serigala terkuat akan menjadi pemi